Pages - Menu

Jumat, 04 Maret 2016

Media sosial sebagai tempat Curhat

Duhai jiwa yang terluka
Tidak sepatutnya engkau tumpahkan air mata di sosial media
Namun simbahkan air matamu di dalam kesunyian, di hadapan Allah azza wajalla
Karena hanya dialah yang mampu memberikan solusi hakiki
Sementara itu sosial media hanya merespon mu dengan rasa iba
Duhai jiwa yang gelisah, yang kesepian dalam kerinduan
Jangan tuturkan resah mu di sosial media, sehingga syahwat dunia mengatur siasat untuk menerkam mu, membuaimu dengan uraian kata-kata semu, ketika engkau lengah dan lunglai maka dia akan menjerat mu
Curhat lah hanya kepada Allah SWT, karena hanya Allah azza wajalla yang mampu memberikan solusi terbaik bagi setiap makhluk, sementara makhlik banyak mengecewakan makhluk yang lain
Maka jangan lah engkau pajang aurat mu di sosial media,terlebih lagi isi hatimu
Jadikan sosial media untuk tularkan kebaikan, mengajak kepada yang ma’ruf  mencegah kemungkaran dengan penuh kelembutan.

......"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya". (QS.Yusuf (12): 86)


Ini merupakan nasehat kita bersama bahwa Banyak para pengguna sosial media seperti facebook,instagram,BBM dan sebangsanya (sosmed yang lain maksudnya) sebagai sarana menumpahkan perasaan,masalah, keluh kesah, galau dan lain sebagainya. Kalau kita pikir apa gunanya kita menuangkan semuaa masalah dan keluh kesah kita di sosmed, apakah sosmed bisa membantu menyelesaikan masalah kita, atau mungkin hanya ingin mencari perhatian orang lain agar tahu masalah kita, apakah dengan begitu semua masalah dan urusan kita bisa terselesaikan, tentu tidak mungkin bukan?? Maka bijak lah dalam menggunakan media sosial buatlah  medsos sebagai sarana amal kita dengan membuat status yang bermanfaat,membuat nasehat-nasehat, mengshare ilmu-ilmu dan berita yang bermanfaat, jangan malah membuat tempat kita berkeluh kesah. Jika kita punya masalah maka curhatlah dengan yang maha kuasa di sepertiga malam kita, curhat lah sama allah ceritakan semua masalah kita, karena allah akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut karena sebenarnya dia lah yang mengatur hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar