Pages - Menu

Rabu, 09 Maret 2016

kisah di Facebook

Suatu ketika seorang mahasiswa semester akhir membuat status di facebook “kalian nyaman sudah seminar dosennya gampang ditemui sedangkan saya boro-boro mau seminar dosen pembimbing saja susah ditemui”. Kemudian salah soerang kawan mahasiswa yang sudah seminar merasa tersinggung dan terjadi lah perdebatan sampai akhirnya bertengkar didunia maya.

Sungguh aneh dan lucu melihat tingkah laku anak muda  jaman sekarang seakan semua keluh kesahnya ingin ditumpahkan di dunia maya agar semua orang tahu tentang masalahnya, agar di perhatikan oleh orang lain, apa coba manfaat nya, malah yang terjadi bisa menyinggung orang lain, seperti kejadian diatas. Apa untungnya memperdebatkan masalah yang tak terlalu penting malah menguras pikiran dan buang-buang tenaga, sehingga dari status yang dibuatnya hanya menimbulkan masalah dan membuat persahabatan semakin renggang.

Mengeluh tidaak ada gunanya apalagi mengeluh didunia maya, adakah yang akan membantu menyelesaikan masalah kita? Tentu TIDAK, sebagai orang yang sudah dewasa cobalah mulai untuk berlaku bijak dalam menghadapi suatu masalah, ambil hikmah dan sisi positif dari setiap masalah,mungkin masalah yang menimpa kita adalah cara terbaik yang allah berikan agar kita belajar dari masalah tersebut.

Masalah seminar adalah masalah waktu, yakinlah bahwa pada akhirnya kita juga akan bisa seminar asalkan kita mengerjakannya dengan sabar, sabar menunggu dosen pembimng,sabar dalam mencari refrensi,sabar dalam melakukan revisi, semua itu butuh proses sampai waktunya tiba, nikmatilah proses tersebut karena dengan begitu akan membantu kita untuk terus berpikir positif tanpa ada keluhan yang sia-sia.

Allah lebih tahu mana yang terbaik untuk diri kita, mungkin yang terbaik bagi kita belum tentu baik bagi allah, akan tetapi yang terbaik bagi allah insyaalah baik juga bagi kita, mungkin allah punya kehendak lain kenapa kita mendapatkan dosen pembimbing yang susah ditemui. Semua akan indah pada waktunya asalkan kita sabar menunggu dan ikhlas menjalaninya, karena allah tidak akan menghianati usaha kita.


Jangan sampai hal-hal yang spele menjadi masalah yang besar, bukan kah itu akan merugikan diri kita dan juga orang lain? So... lakukan lah dengan terbaik menurut versimu dan yakin lah kita akan bisa menjalaninya karena allah selalu bersam kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar