Pages - Menu

Selasa, 01 Maret 2016

Sudah kah kita bersyukur hari ini???


Sudah kah kita bersyukur hari ini???
Pernah kah sebelum tidur kita meminta agar ketika bangun di esok pagi kita masih bisa bernafas,tangan ini masih bisa bergerak,mata ini masih bisa melihat,telinga ini masih bisa melihat,jatung ini masih bisa berdetak, tentu kita tidak akan bisa tidur jika kita sebut tubuh ini satu persatu untuk tetap allah jaga agar selalu senantiasa befungsi sebagaimana mestinya, namun sungguhpun kita tidak meminta hal tersebut tetapi allah tetap jaga semua anggota tubuh kita dan dibangun kan allah dipagi hari dengan kondisi yang sehat,allah masih izin kan kita untuk bernafas secara gratis, jika kita lihat saudara-saudara kita yang sakit masuk rumah sakit bernafas saja susah dan harus bayar karena harus pakai oksigen tambahan.

Lantai sudahkah kita bersyukur hari ini??? Apa yang telah kita lakukan hari ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah.

Kebaikan apa yang telah kita lakukan hari ini????
Mari sejenak kita berpikir sebelum menngakhiri malam hari ini, mereview kembali aktivitas yang telah kita lakukan hari ini,digunakan untuk melihat apa mata kita,apa yang telah tangan kita lakukan hari ini,kemana kaki ini melangkah,sudahkah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang baik yang bermanfaat bagi diri kita dan orang-orang disekitar kita, sudah kah setiap detik waktu yang kita gunakan dengan sebaik mungkin sebagai bentuk syukur kita kepada allah,sudah kah kita menjalankan perintahnya,melaksanakan syariatnya, selalu mengupgarede diri lebih baik lagi menambah kapasitas pengetahuan kita, atau bahkan mungkin kita kufur terhadap nikmat yang allah berikan hari ini, menghabiskan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat,ingkar kepada allah dan berbuat berbuat maksiat.

Sudah kah kita mengajak orang lain untuk berbuat baik??
Mengajak orang lain berbuat baik juga merupakan kewajiban kita, karena di akhirat kelak kita akan ditanya sudah kah kita mengajak orang-orang disekeliling kita untuk mengerjakan kebaikan??
Di akhirat kelak kita akan ditanya sudahkah kita memberikan peringatan,sudah sampaikah sebuah  peringatan  kepadamu, nyala lilin api yang kita punya harus pernah kita tawarkan kepada orang lain agar orang lain juga menyalakan lilinnya, artinya kita tidak boleh hanya berbuat baik sendirian, kita harus juga mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan.
Semoga kita selalu bisa berbuat baik dan mengajak orang lain berbuat baik agar kebaikan selalu tersebar dimuka bumi ini dan juga kebaikan yang kita lakukan hari ini sebagai bekal kita di hari akhir kelak.


Wallahua’alam bissawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar